Imperfections of Everyone

Apa benar seseorang bisa sempurna? Tentu saja tidak, beberapa orang mungkin mengatakan seseorang bisa begitu sempurna, karena mereka melihat apa yang ingin mereka lihat dalam diri orang itu. Pada dasarnya, semua orang tidak bisa sempurna, karena kita tidak melihat orang dari semua sudut pandang, kita hanya bisa melihat manusia dari satu sisi, dari sudut pandang kita sendiri.
Lalu bagaimana dengan para perfeksionis? Mereka adalah seseorang yang selalu menuntut semua hal yang berkaitan dengan dirinya untuk sempurna, yang menuntut orang lain untuk tidak melakukan kesalahan dan hidup dari pendapat orang lain tentang dirinya. Jika seorang perfeksionis membuat kesalahan, mereka tidak bisa legowo atau mengikhlaskan, sehingga selalu merutuki diri sendiri dan terus menyalahkan sesuatu yang menjadi alasan dari sebuah ketidaksempurnaan.
Para Perfeksionis adalah orang yang picik, tidak bisa menerima kecacatan, mereka lupa bahwa hanya ada satu yang bisa sempurna,  yaitu Tuhan.
Saya tidak men-judge para perfeksionis,  tapi memang itu kenyataannya. Memang, kita tentu berusaha untuk tidak membuat kesalahan, tapi apa iya seseorang bisa sempurna? Intinya, kita tidak bisa sempurna,  kalaupun bisa,  itu relatif, karena hanya dilihat dari satu sudut pandang dan tanpa mengindahkan sisi lainnya. ‘Inside all of us, there is a wild things that nobody else sees’. Sekian dan Terimakasih.

Advertisements

3 thoughts on “Imperfections of Everyone

  1. kenapa kata-kata sempurna itu muncul dalam peradaban manusia ? kalau, menurut sampeyan loh ya, sumua orang tidak bisa sempurna, useless dong kata itu, hahaha

    Like

    1. Kan sempurna itu relatif. Tergantung dari sudut mana kita melihat sesuatu atau seseorang. Tapi seluruhnya seorang tak pernah bisa nggak cacatnya. Sempurna dlm opini saya itu keadaan sesuatu tanpa cacat seluruhnya. šŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s